Karena Aku Mencintaimu

Saudaraku, ijinkan aku bercerita tentang cinta. Sungguh, ia bukan saja monopoli dua  insan dimabuk asmara. Cinta tak hanya berarti kecenderungan laki-laki kepada wanita, ataupun sebaliknya.  Namun cinta justru identik dengan iman di dalam dada. Mungkin kau takkan percaya bahwa cinta dan iman adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya? Iman dan cinta sama-sama tak terlihat, meski berulang kali kau mengatakannya. Iman dan cinta perlu pembuktian; tak sekedar kata-kata. Cinta dan iman masing-masing punya kadar—dari yang kecil hingga yang tak terkira.

Coba kau tanyakan pada insan muda yang dimabuk asmara, atau bahkan kau sendiri pernah mengalaminya. Apakah mereka merasakan getaran hati ketika sang kekasih disebut namanya? Ataukah mereka bertambah cinta saat sepucuk surat dari sang kekasih diterimanya? Coba bandingkan dengan terjemahan Qur’an Surat Al Anfal ayat yang kedua :

 

”Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal”

 

Saudaraku, Al Qur’an adalah surat cinta dari Allah kepada para hamba, agar mereka tetap berada di jalan lurus-Nya. Sudahkah kita bertambah cinta kepada-Nya, saat lantunan ayat-ayat suci itu dibaca? Atau jangan-jangan kadar keimanan kita telah terkikis habis oleh perasaan cinta kita kepada sesama?

Saudaraku, sudah semestinya kita memposisikan cinta-Nya di atas cinta kepada manusia. Cinta kepada manusia hanya akan berbuah kecewa, merana, atau bahkan petaka—jika tidak dilandasi dengan cinta-Nya. Iman seharusnya bisa menjadi pegangan kita, sehingga setiap cinta yang ada selalu dilandasi atas cinta kita kepada Allah Azza wa Jalla.

 

Saudaraku, tak ada alasan yang tepat kenapa kutuliskan semua ini, kecuali karena aku mencintaimu. Wallahu a’lam bishowab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s