Pijat Refleksi

Sebenarnya menjadi hal yang biasa bila saat akhir minggu badan ini merasa capai bukan kepalang.  Pun tadi malam hal yang sama juga kurasa setelah sekian hari sibuk dengan urusan kerja. sebenarnya dengan istirahat yang cukup saja rasa capai yang bergelantungan di sekujur tubuh itu akan segera hilang. Namun malam itu diriku sengaja mendatangi kamar seorang rekan yang terkenal pandai melakukan pijat refleksi. Diriku ingin membuktikan seberapa besar kemampuannya menghilangkan rasa lelahku, sambil berharap penyakit lemah jantung yang kuderita sembuh dengan bantuannya.

Diriku sudah tidak ingat lagi, sejak kapan penyakit ini kuderita. Sebab seingatku, saat masih duduk di bangku SD tubuhku tidak mudah berkeringat seperti yang diriku rasakan akhir-akhir ini. Diriku masih ingat betul saat itu hampir setiap hari meminta hand and body lotion kepunyaan ibu agar kulit tangan dan kakiku tidak tampak bersisik. Sedangkan saat ini, tangan dan kakiku selalu lembab oleh keringat dingin yang sebentar-sebentar keluar meski sedikit aktivitas. Kaos kaki pun harus tiap hari berganti bila tak ingin orang di sekitarku menjadi ‘korban’ aromanya. Tapi ada satu keuntungan, diriku tak perlu lagi membeli penghalus kulit. he he.

Beberapa orang yang pernah tahu tentang keadaanku mengatakan bahwa diriku menderita lemah jantung. Diriku pun menganggap hal ini sebagai ujian yang menimpaku, sembari berharap Allah akan mengurangi dosa-dosa dengan penyakit yang menimpaku itu. Adapun pijat refleksi  adalah bagian dari ikhtiar yang kulakukan selain terapi bekam dan obat-obatan herbal. Adapun pengobatan medis–mohon maaf untuk para dokter–diriku memang sengaja meminimalisir. Tubuhku sudah terlalu banyak kemasukan obat. Walaupun begitu, diriku selalu optimis–dengan tak lupa memohon kepadaNya–bahwa kelaktubuh ini akan terbebas dari segala penyakit. Wallahu a’lam bishshowab.

(bersambung ke “Hantu di musim kemarau”)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s